Klikbola11

CepuSeo – Pembahasan mengenai Baca ! Kerjakah Pak Jokowi Selama ini ? sedang menjadi berita viral dan hangat saat ini mari kita simak.

Baca ! Kerjakah Pak Jokowi Selama ini ?
Baca ! Kerjakah Pak Jokowi Selama ini ?

“Kerja Kerja Kerja” adalah semboyan dalam pemerintahan Jokowi-JK. Hanya 3 kata, namun sarat akan arti.

Telah banyak prestasi yang dicapai dari semboyan ini. T

entu, bukan hal yang mudah untuk meraih dan merealisasikan apa yang telah diikrarkan pada saat beliau kampanye.

Kerikil dan terpaan isu miring pun silih berganti membayangi pemerintahan Jokowi-JK. Namun, hal itu sama sekali tidak pernah menggoyahkan semangat Pak Joko Widodo untuk memajukan dan memasyalahatkan rakyat Indonesia di mata dunia.

Segala upaya sudah dilakukan beliau sebagi wujud nyata bahwa apa yang sudah dilontarkan pada saat kampanye adalah bukan janji belaka.

Membangun Infrastruktur

Dikebutnya pembangunan di berbagai bidang tentu merupakan salah satu pencapaian mencolok pada masa Jokowi ini.

Jalur Trans Sumatra dan Papua adalah satu dari banyak bukti bahwa Jokowi tidak main-main dalam membangun infrastruktur agar lebih merata.

Tentu banyak rakyat papua yang merasakan kebaikan dari jalan trans ini. Diharapkan dengan adanya jalan ini perekonomian rakyat Papua bisa maju dan sama dengan pulau-pulau lain di Indonesia, sesuai sila ke lima Pancasila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca juga : RAJAPOKER88 SITUS AGEN JUDI POKER BANDAR DOMINO QQ ONLINE TERPERCAYA

Tak lupa beliau menjajal sendiri jalan trans tersebut dengan motor bersama beberapa anggota dewan sambil menikmati kawasan Papua yang konon kaya akan tambang emas.

Tol Salatiga yang digadang-gadang menyamai keindahan tol di Swiss pun tak kalah elok menghiasi kebijakan kabinet yang diusung Jokowi.

Diharapkan agar nantinya tol ini dapat menarik wisatawan lokal maupun asing untuk datang dan menikmati keindahan kota kecil nan asri Salatiga.

Berantas Pungutan Liar

Pungli atau Pungutan Liar adalah budaya buruk yang terjadi di Indonesia.

Namun pada era Jokowi, pelaku pungli akan ditindak tegas. Dibalik sosoknya yang kalem dan tidak neko-neko, Jokowi sangat tegas melawan pungli dalam bentuk apapun.

Ancaman tindakan tegas terhadap pelaku pungli menjadi komitmen harga mati. Beliau tidak akan segan memecat bahkan memberikan sanksi kepada oknum-oknum nakal.

Pemberian sanksi pungli ini tidak akan pandang bulu.

Jokowi membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) untuk menguak kasus pungli yang sudah mengakar di Indonesia.

Banyak kasus yang sudah kena tangkap tangan oleh tim ini. Diantaranya kasus di Pelabuhan Peti Kemas Palaran, Samarinda.

Memberi Sepeda Gratis

Ini adalah salah satu hal yang identik dengan Jokowi jika sedang melakukan kunjungan di berbagai daerah, Bagi-bagi sepeda gratis.

Tidak hanya diberikan kepada anak kecil atau anak SD, bahkan penyanyi sekaliber Raisa pun tak luput menjadi sasaran pemberian sepeda ini.

Dengan bangga penyanyi bersuara merdu itu mengunggah fotonya bersama sepeda pemberian Pak Jokowi.

Diharapkan dengan pemberian sepeda gratis ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan mengurangi polusi udara.

Rutin Blusukan

Istilah blusukan pun tak lepas dari sosok Jokowi dalam melaksanakan tugasnya. Bukan hanya ber blusukan untuk mengemban tugas saja.

Tapi beliau bisa tiba-tiba datang di masjid untuk shalat, di tukang cukur rambut, atau beliau tak segan berhenti di jalan untuk membagikan sembako kepada rakyat.

Meskipun pro kontra ada yang menganggap ini sebagai pencitraan, beliau seakan tidak perduli dan melakukan apa yang sudah menjadi kewajibannya untuk mengayomi dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

Beliau tetap melakukan kegiatan blusukan sampai sekarang.

Blusukan adalah hal efektif untuk lebih dekat dengan rakyat dan berkomunikasi secara langsung sehingga bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di lingkungan tersebut.

Penyatuan Harga BBM

Senada dengan pembangunan infrastruktur yang merata, BBM juga disatukan harganya. Harga BBM di seluruh Indonesia adalah sama.

Pertimbangan ini dilakukan agar masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati BBM dengan harga sama dengan masyaratkat di daerah kota.

Karena Indonesia bukan hanya Pulau Jawa saja, tapi ada pulau lain yang menunggu untuk disejahterkana pula.

Dengan persamaan harga BBM diharapkan harga kebutuhan lain juga bisa seimbang.

Politik Sopan

Politik sopan maksutnya adalah beliau berpolitik tanpa menjatuhkan atau mengolok-olok lawan.

Justru beliau menjadikannya kawan. Permainan politik Jokowi ini diam diam menghanyutkan.

Pandai sekali memainkan skenario politik dengan memperbanyak kawan.

Bukan dengan sindiran atau membalas cacian dengan cacian juga. Namun beliau merangkul untuk duduk bersama.

Pak Jokowi masuk dalam 100 besar pemimpin muslim yang paling berpengaruh di dunia.

Beliau membangun citra baik Indonesia hingga Raja Arab tidak segan untuk berlibur di Indonesia selama beberapa hari.

Babat Habis Koruptor dan Narkoba

Era Presiden Jokowi sudah banyak koruptor yang terungkap, baik koruptor kecil sampai skala besar. Koruptor Bantuan Likuditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono pun sudah ditangkap pada pemerintah Jokowi ini.

Penangkapan gembong narkoba berskala internasional juga tak main-main diusut sampai ke akarnya. Narkoba adalah obat yang merugikan dan merusak generasi muda Indonesia.

Tembak di tempat, adalah sanksi berat yang harus diikul oleh pengedar narkoba yang melawan saat penangkapan.

Meskipun tetap ada yang menilai negatif atas semua pencapaian Jokowi ini tetap saja dalam 2 tahun lebih masa pemerintahan Jokowi kita tidak bisa tutup mata atas segala prestasi gemilang beliau ini.

Lahir dalam kesederhanaan, siapa sangka sosok sederhana itu menjadi orang nomer satu di jajaran kebangsaan Indonesia Raya tercinta.

Beliau menanggapi cemoohan, ungkapan kebencian dengan senyuman dan kata yang khas “tidak apa-apa”.

Jika dalam hati kecil kita sudah membenci beliau dari awal, maka kebaikan sebesar apapun yang Pak jokowi lalukan tidak akan ada artinya.

Sedangkan keburukan beliau sekecil apapun akan menjadi besar. Manusia sungguh tidak ada yang sempurna.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga negara yang baik untuk menghormati dan menghargai pemimpin yang sudah terpilih bukan?

Jangan sampai kita menjadi warga kritikus yang hanya bisa berbicara lewat media sosial dan tidak melaksanakan bukti nyata apa yang bisa kita sumbangkan untuk Indonesia tercinta ini.

Lebih baik diam jika tidak bisa berkata yang bagus.

Sudah seharusnya kita mendukung siapapun pemimpin kita. Sudah seharusnya kita memajukan Indonesia agar dipandang dunia.

Jika pencapaian kerja Jokowi untuk Indonesia yang dipaparkan di atas masih dianggap pencitraan atau bahkan tidak berarti apa-apa, lalu apa yang sudah Anda kontribusikan untuk Indonesia? -,CepuSeo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY