Klikbola11

CepuSeo – Pembahasan mengenai Keteladanan Jokowi dalam Menggebrak Panggung Pemerintahan Indonesia sedang menjadi berita viral dan hangat saat ini mari kita simak.

Bagaikan kepala, orang nomor satu bukan hanya jadi pemimpin negara yang mengatur jalannya pemerintahan di negeri ia menjabat.

Namun para pemimpin harus bisa memberikan contoh teladan bagi pemimpin yang lain hingga contoh teladan ke rakyatnya.

Contoh teladan yang dicerminkan pemimpin bukan berkedok jadi pencitraan semata layaknya pemimpin yang ada sekarang, bagai pisau bermata dua terkadang mereka bersikap baik dihadapan rakyat ujung – ujungnya korupsi juga sampai bermilyar – milyar.

Bahkan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dinilai menjadi lembaga yang paling korup oleh publik. Hal Tersebut yang tertuang dari hasil survei yang dirilis oleh Transparency International Indonesia (TII). (Baca disini). Miris sekali negeri ini, lembaga yang seharusnya pro rakyat hanya bersembunyi di balik nama rakyat. Namun kenyataannya ada udang di balik batu.

Seiiring berjalannya waktu, rezim pemerintahan Negara Indonesia ada sosok yang unik. Beliau adalah presiden ke-7 RI, Bapak Ir. Joko Widodo atau yang kerap akrab di sapa dengan Bapak Jokowi. Sosok beliau terus dielu – elukan publik di tengah isu miring yang sering melanda beliau.

Baca juga : RAJAPOKER88 SITUS AGEN JUDI POKER BANDAR DOMINO QQ ONLINE TERPERCAYA

Survei dari Gallup World Pool (GWP) yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama ihwal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi – JK.

Kuncinya adalah merakyat, Jokowi merupakan presiden yang dekat dengan rakyat.

Dalam acara kunjungan ke daerah – daerah atau blusukannya beliau tidak segan membaur di tengah masyarakat.

Padahal kebanyakan pejabat pemerintahan seringkali mengutamakan kesalamatannya apabila mereka bergaul dengan rakyat apalagi sekelas presiden.

Namun hal ini, tidak berlaku untuk beliau yang berjiwa merakyat ini. Trend blusukan sekarang menjadi contoh dan diterapkan pemerintah Indonesia sekarang, baik pemerintah yang sedang menjabat atau yang sedang mencalonkan diri.

Semoga trend blusukan era pemerintahan Jokowi tidak hanya ditiru untuk dijadikan lomba ajang pencitraan, namun demi kebaikan rakyat seperti yang dicontohkan oleh Jokowi.

Tidak hanya merakyat, namun pembangunan tol juga merupakan jurus andalan Jokowi yang patut diacungi jempol dan di contoh oleh pejabat pemerintah lain.

Bagaimana tidak, Percepatan proyek Tol Trans Jawa merupakan salah satu upaya Presiden Jokowi untuk mencapai target pembangunan 1.000 km tol selama lima tahun kepemimpinannya.

Selain Tol Trans Jawa, pembangunan tol yang dikebut antara lain jalan Tol Trans Sumatera, Tol non Lintas Sumatera, Tol Jabodetabek, Tol Non-Trans Jawa, dan Tol Non-Jabodatabek.

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Tol Trans Jawa sempat ditargetkan rampung pada 2014, kemudian targetnya diperlonggar hingga 2019 karena masalah klasik pembebasan lahan.

Namun, pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, proyek ini dikebut dan harus tuntas pada 2018.

Pada Juni 2015, ruas Cikampek-Palimanan yang merupakan ruas terpanjang Trans Jawa tuntas.

Tentunya ini jadi modal awal Jokowi menggeber Tol Trans Jawa.

Jokowi juga terkenal sebagai figur yang sederhana. Pemimpin yang lahir tanggal 21 Juni ini, tidak neko – neko dalam kehidupan sehari – harinya meskipun beliau pemimpin nomor satu di Indonesia.

Kabar tentang kesederhanaan Presiden Jokowi sudah lama terdengar, jauh-jauh hari sebelum yang bersangkutan menjadi presiden, beliau sudah sangat dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana.

Pakain yang dikenakan, mulai kemeja, celana, jas dan sepatu semua produksi dalam negeri, bahkan produk rumahan, bukan produk-produk bermerk.

Kisaran harganya juga sangat terjangkau oleh rakyat kebanyakan, harganya masih dalam kisaran ratusan ribu rupiah saja.

Pakain yang paling melekat dan khas dari beliau adalah kemeja putih dan celana hitam dipadu dengan sepatu khas Cibaduyut yang harganya hanya 160 hingga 360 ribu sebelum mendapat baju dinas presiden.

Terbilang sangat sederhana, dibanding kehidupan pribadi pemimpin dunia lain.

Tidak jauh – jauh membandingkan, bila disandingkan dengan pemerintah yang duduk dikursi rakyat harga pakaian Jokowi berkali – kali lipat kurangnya dari harga pakaian mereka.

Gaya kepemimpinan Presiden Jokowi bisa menjadi contoh, bagaimana sosok pemimpin yang tegas, berani dan konsisten meski Jokowi dari orang yang terlihat sederhana.

Kita bisa lihat track record ketegasan Jokowi selama dia memimpin dari Gubernur sampai menjadi Presiden.

Contohnya saja saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kebijakan lelang jabatan menjadi kebijakan gempar di kala itu.

Ada banyak komentar positif, dan tak kurang juga yang berkomentar negatif.

Kebijakan lelang jabatan untuk memilih pejabat birokrasi juga menjadi contoh yang tepat bagi konsistensi kebijakan sekaligus keberanian melakukan inovasi memberantas korupsi.

Sedangkan saat terpilih menjadi presiden, Jokowi telah menunjukkan ketegasannya dalam memimpin sebagai kepala negara.

Baca juga : DANAQQ.COM SITUS BANDARQ DOMINO QQ BANDARQ ONLINE DOMINO 99 DOMINOQQ DOMINO99 ONLINE INDONESIA

Jokowi dengan tegas membatalkan penetapan Budi Gunawan sebagai Kapolri karena diduga melakukan korupsi.

Soal kemandirian dan keberanian mengambil keputusan juga tidak harus direpresentasikan oleh pemimpin yang gemar pidato dan bicara soal kemandirian.

Dalam sistem politik yang demokratis, pemimpin yang tegas dan berani tidak identik dengan militer.

Gaya kepemimpinan yang santun, sederhana, tegas dalam mengambil keputusan, dan langsung terjun ke masyarakat merupakan kriteria pemimpin yang diidam – idamkan oleh rakyat selama ini.

Apa yang dilakukan oleh Jokowi dari berbagai kebijakan yang diterapkan dengan mengedepankan hukum dan masyarakat bisa menunjukkan bagaimana soal independensi, komitmen dan konsistensi dalam gaya kepemimpinannya yang tegas tanpa omong yang besar tapi langsung bertindak nyata.

Presiden ke – 7 RI ini, juga sekali lagi membuat orang Indonesia bangga dan terkagum – kagum. Beliau tidak hanya bersifat santun dan sopan di negeri sendiri.

Namun sikap dan sifat itu, tetap dibawa sampai ke negeri orang.

Misalnya saja, kegiatan blusukan sampai dibawa ke luar negeri, yakni mengunjungi presiden Tiongkok dalam kerja sama maritim pada awal beliau menjabat sebagai presiden.

Visi Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sebangun dengan rencana pemimpin Tiongkok, Xi Jinping, membangun Jalan Sutra Maritim Baru (New Maritime Silk Road).

Diplomasi Presiden Jokowi mengutamakan kebijakan luar negeri yang tidak boleh berjarak dengan kepentingan rakyat dan saling menguntungkan satu sama lain dengan negara lain.

Jokowi juga bersahabat dengan pemimpin – pemimpin dunia lainnya seperti Perdana Menteri (PM) Australia Malcom Turnbul, baru – baru ini Jokowi membagikan momen bersama Perdana Menteri Australia di akun instagram beliau.

Hal ini, sangatlah unik karena kebanyakan pemimpin – pemimpin dunia biasanya hanya bertemu dalam keadaan formal tak lain dan tak bukan hanya sebatas kerja sama antar negara.

Pemimpin yang dapat memberikan contoh yang baik bagi rezim pemerintahannya dan rakyat sangatlah sedikit.

Semoga ke depannya muncul sosok – sosok tangguh lainnya yang duduk di kursi pemerintahan atas nama rakyat bukan atas nama pribadi karena Indonesia menantikan sosok pemimpin yang berani mati membela nama ibu pertiwi.-,CepuSeo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY